Wednesday 29 April 2009

keputusan yang sulit

"udah qin, lw tau yang terbaik buat lw gimana, apapun itu, pasti ada yang harus dikorbankan". kata-kata tersebut menyadarkan saya bahwa setiap keputusan yang akan saya ambil pasti beresiko. sulit sekali. saya harus berpikir untuk ke depannya dalam setiap kesempatan. pemikiran saya bukan hanya untuk sesaat. bimbang. itu yang saya rasakan ketika saya harus melangkah lebih jauh mengikuti kata hati. saya tahu, pasti kesedihan yang luar biasa menimpa saya setelah keputusan itu diambil, tapi saya juga melihat sisi terangnya, saya bisa menikmati hidup di masa muda yang singkat, tanpa beban, tanpa rasa sakit yang selama ini megguncang emosi saya. lelah. itu yang saya rasakan ketika saya harus terus-terusan mencoba memahami keadaan dan perbedaan. tapi, ada satu perasaan yang tiba-tiba mengangkat semua kesulitan saya, perasaan itu tidak akan dipahami siapapun kecuali diri saya yang merasakannya. menutup semua rasa sakit yang saya rasakan selama ini. perasaan itu sulit sekali untuk hilang. bagaimana ini? apakah perasaan itu dapat saya jadikan acuan untuk tidak mengambil keputusan ini?

pelajaran hidup yang saya dapatkan : semua keputusan mempunyai resiko yang harus kita ambil, tapi di balik semua itu, ada hikmah besar yang menanti.

No comments:

Post a Comment