Friday 1 May 2009

pandangan orang-orang yang tidak saya suka.

teman : "qin, lw mau masuk mana?"
saya :
"FT (fisika teknik) kayaknya"
teman :
"loh? kenapa? mang IP lw berapa?? bukannya bagus ya?"
saya :
(dalam hati) "apa sih orang-orang?? apa gw IP gw harus jelek dulu, baru wajar kalo gw FT?? hah?!! GW MASUK FT KARENA GW MINAT DAN MAU!! BUKAN KARENA HOPELESS DENGAN IP!!!

yaah, itulah apa yang keluar dari mulut (hampir) setiap orang yang mendengar jawaban saya terhadap pilihan program studi untuk tahun kedua. KESAL. memang tidak salah jika angkatan saya berpikiran seperti itu, saya tau, FT memiliki paling sedikit peminat di fakultas teknik industri itb, sehingga sebagian besar bangkunya akan terisi oleh mahasiswa-mahasiswi yang kurang beruntung karena kalah saing dalam memperebutkan kursi di prodi lain (teknik kimia dan teknik industri), tapi, tidak berarti semua orang masuk FT karena hopeless dengan nilainya bukan??

teman 1 : "haduh, nilai gw jelek nih"
teman 2 : "haha, kan mau masuk FT, berarti nilainya gak perlu tinggi kan?"
saya : "apa sih lw? gw gak suka deh kalo orang-orang berpikiran kayak gitu!!"

argh! satu lagi yang tidak saya sukai. kenapa sih??
kalau memang punya suatu target, walaupun mungkin tidak sulit dicapai, berusaha yang keras!! kenapa tidak berusaha mengejar sampai taraf maksimum?? kalau memang ternyata kita tidak mendapatkan hasil yang sesuai, toh, Tuhan menghargai setiap makhluknya yang berusaha semaksimal mungkin!!

tarik nafas. maaf, tapi memang hal-hal seperti ini membuat saya agak emosi, mungkin terkait juga dengan diri saya yang tidak ingin dilihat orang sebagai mahasiswi yang masuk ke program studi pilihan terakhirnya karena hopeless dengan IP.

saya harap tulisan saya ini bisa menjadi cerminan bagi diri saya juga untuk terus berusaha maksimal, masalah hasil, itu urusan belakangan, yang penting saya sudah mencoba melakukan yang terbaik.

YAK SEMANGAT!!!

pelajaran yang saya dapatkan : try till the limit, God appreciates what you have done, although it doesn't come out to be how you wanted it to be.



2 comments:

  1. Hahahaa...
    santai qin,,
    lingkungan kita bersaing sekarang emang gak sehat...
    jadi musti banyak minum vitamin biar gak ketularan virus "ITB".. hehehe

    ReplyDelete