Friday 22 May 2009

proses pencarian kosan.

jadi, hari ini saya ditemani suri bertualang mencari kosan yang dekat dengan kampus ITB. Agenda hari ini, Tubagus Ismail.

dari kosan suri, kami berjalan menuju tubagus ismail. tiap gang kami masuki. yang akan saya ceritakan disini adalah proses pencariannya.

yak, kita mulai di tubagus II. ternyata kami tidak menemui kost mahasiswi. yang saya lihat di kanan-kiri jalan itu hanya kost mahasiswa ternyata (atau mungkin ada yang buat mahasiswi, tapi tidak kami tanyakan). yak, kita beralih ke tubagus-tubagus berikutnya.

akhirnya kami berjalan, dan menemukan sebuah halaman luas di hook jalan. ketika kami dekati, kami melihat bangunan. ah, sepertinya kosan pikir kami. akhirnya dengan usul suri dengan iseng-iseng nanya kami masuk. ternyata tempat itu benar kost-kostan, tapi..kami dikejutkan dengan satpam berpakaian semi-tentara dan anjing. WOW. kami seperti diinterogasi ketika akan memasuki tempat itu. mungkin dalam pikiran si satpam nih dua perempuan berjilbab yakin mau disini? ya ya, kami memang tidak mencolok dalam berpakaian, namanya juga cuma mau nyari kosan jadi untuk apa berpakaian selayaknya ke kampus atau acara-acara. akhirnya kami diantarkan oleh satpam dan penjaga kostan ke bangunan kost-nya. WUIH. besar. campur antara mahasiswa dan mahasiswi. SEPERTI HOTEL. semi-hotel. sang pemilik kostan akhirnya muncul. saya dan suri memiliki pemikiran yang sama ternyata. pemilik kostannya kyk om-om girang. wew. kami diminta untuk menunggu di ruang duduk dikarenakan pemilik kostan sedang menerima tamu. kami berdua akhirnya mengetahui satu hal tempat ini tidak mungkin saya tempati. GILA. kamarnya aja berjejer kyk hotel, mana di satu lorong itu, kamar yang terlihat berkehidupan cuma 2. oke, akhirnya kami memutuskan untuk pergi saja dengan alasan terburu-buru.

tempat lain yang menarik perhatian kami adalah kostan di tubagus VI. seperti rumah-rumah susun di satu halaman kecil. dari pos penjaga, kami disuruh ke mbak yang disana, dari mba yang disana, kami disuruh nanya ke mbok yang dekat tangga. akhirnya ketika kami bertemu dengan si mbok itu, kami disambut oleh statement LANGSUNG "kost-an ini harganya 850 ribu, gak ada internet, ga ada air panas" wow, santai bu sanataaai, belom juga nanya banyak. akhirnya kami dengan senyum memaksa, pamit ke si mbok, dan keluar kost itu dengan tertawa.

misi kami kembali dilanjutkan, di tempat-tempat lain tidak ditemukan pengalaman seru seperti yang diatas. yang seru adalah SURI BERHASIL MEMBUAT KAMI HAMPIR TERSASAR. hahaha. perjalanan itu kami akhiri dengan makan ayam bakar di pak pras. dan kami bertemu aal. akhirnya kami makan bersama dan mengobrol.

haaaaah. pencarian hari ini belum berhasil menemukan apa-apa. semangat saja. tujuan besok KANAYAKAN dan CISITU BARU.

No comments:

Post a Comment